Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Doli: Keputusan Pengganti Zainudin Amali di Tangan Airlangga dan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 16:24 WIB
Ahmad Doli: Keputusan Pengganti Zainudin Amali di Tangan Airlangga dan Jokowi
Ketua Komisi I DPR RI dari fraksi Golkar Ahmad Doli Kurnia saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3)/RMOL
rmol news logo DPP Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal calon pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

“Saya kira nanti akan ada pembicaraan seperti biasanya antara Pak Presiden dengan ketua umum kami (Airlangga Hartarto),” kata Doli Kurnia.

Sebab, kata Doli, terkait siapa yang akan menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju adalah hak prerogratif Presiden Jokowi. Hal itu jelas diatur dalam UU.

“Saya kira memang dalam aturan perundang-undangan, kita memang diserahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden,” kata Ketua Komisi I DPR RI dari fraksi Golkar itu.

Namun, ia meyakini Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi akan berkomunikasi mengenai siapa calon pengganti Menpora setelah Zainudin Amali mundur dari jabatannya tersebut. Mengingat pos jabatan Menpora merupakan milik Partai Golkar.

“Komunikasinya itu langsung pada ketua umum kami,” tandasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya karena ingin fokus mengurusi PSSI sebagai Wakil Ketua Umum. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA