Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

Badko HMI: FIFA hanya Tamu, Indonesia Jangan Mau Disetir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 18:05 WIB
Badko HMI: FIFA hanya Tamu, Indonesia Jangan Mau Disetir
Aksi unjuk rasa yang dilakukan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) di depan Gedung Kementerian Luar Negeri pada Rabu, 15 Maret 2023/RMOL
rmol news logo Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA didesak mengikuti aturan main Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Pjs Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, Fadli Rumakefing dalam merespons keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

“FIFA itu tamu, harus menghormati tuan rumah, bukan malah datang dan mengacak-acak aturan di negeri ini,” ujar Fadli Rumakefing saat memimpin demo di depan Gedung Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (15/3).

Dalam aksi unjuk rasa itu, HMI menyayangkan sikap pemerintah Indonesia yang menyepelekan dan tidak menanggapi serius keikutsertaan Israel yang jelas-jelas menjajah Palestina.

Gerakan mahasiswa itu lantas mempertanyakan komitmen negara, yang selama ini telah menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan di Palestina dan menolak hubungan apa pun dengan Israel.

Dalam aksinya, Badko HMI juga menyerukan pemerintah Indonesia, khususnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi agar tidak dikendalikan oleh organisasi internasional FIFA, yang ingin mengubah komitmen Indonesia yang selama ini telah dipegang teguh sejak puluhan tahun lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA