Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangi Syarwi: Reshuffle Kabinet Tak Pasti Karena Jokowi Sulit Ditebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 15 Maret 2023, 19:39 WIB
Pangi Syarwi: Reshuffle Kabinet Tak Pasti Karena Jokowi Sulit Ditebak
Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago/Ist
rmol news logo Isu perombakan kabinet alias reshuffle pasang surut meskipun saat ini terdapat satu pos Kementerian kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt.

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, tidak jelasnya kapan reshuffle lantaran sulit ditebaknya langkah politik Presiden Joko Widodo.

"Kalau Presiden Jokowi ini sebetulnya sulit di tebak langkah politiknya, hanya Jokowi yang tahu, misalnya kalau bising atau menekan atau ada yang intervensi atau mendesak desak, enggak bakal terjadi reshuffle, begitu faktanya, bahkan kita kemarin kena prank semua, semua sudah dipanggil ke Istana, ternyata reshuffle Rabu Pon enggak terjadi," kata Pangi Syarwi ketika dihubungi wartawan, Rabu (15/3).

Pangi mengatakan jika tidak ada isu reshuffle, senyap, tidak ada tekanan, tidak ada intervensi dan bising di media justru besar kemungkinan akan terjadi reshuffle.

"Malah justru ada potensi terjadi reshuffle, tidak diduga duga, tidak ada intervensi atau tekan menekan, malah faktanya terjadi reshuffle," ujarnya.

Wacana Presiden Jokowi merombak kabinetnya menguat, menyusul adanya pernyataan mundur dari Menpora Zainudin Amali lantaran ingin fokus mengatur PSSI.

Selain itu, terdapat posisi wakil menteri yang masih kosong. Hal itu mendesak Jokowi segera melakukan reshuffle. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA