Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Gamang, antara Usung Airlangga atau Ikut Arahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 Maret 2023, 11:44 WIB
Golkar Gamang, antara Usung Airlangga atau Ikut Arahan Jokowi
Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar, PAN, dan PPP) dinilai gamang, karena hingga kini belum juga mengusung Capres Cawapres untuk Pilpres 2024.

Demikian dikemukakan pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, kepada Kantor Berita Politik RMOL, melalui sambungan telepon, Kamis (16/3).

“Hasil Munas Golkar kan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Capres, tapi sampai hari ini, lihat saja, PAN mewacanakan Ganjar-Erick, PPP arahnya juga sama, karena itulah yang direstui Jokowi,” tegas Ujang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu juga menambahkan, pada akhirnya Golkar menghadapi dilema, tetap mengusung Airlangga sebagai Capres atau mengalah demi Ganjar-Erick yang berpotensi diusung PAN dan PPP, dan sudah direstui Jokowi.

“Nanti tentu ada dinamika di internal Golkar. Soal serius atau tidak mengusung Airlangga sebagai Capres atau mengikuti arahan Jokowi dan mengikuti PAN dan PPP mengusung Ganjar-Erick. Kita lihat saja. Berani atau tidak,” kata Ujang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA