Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjadi Pembiaran Sejak Awal, Banyak Tanah Pemda Diduduki Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Maret 2023, 17:51 WIB
Terjadi Pembiaran Sejak Awal, Banyak Tanah Pemda Diduduki Warga
Mantan Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat menjadi narasumber diskusi bertajuk "Siapa Membakar Plumpang" yang digagas Kantor Berita Politik RMOL di Kopi Timur, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (16/3)/RMOL
rmol news logo PT Pertamina (Persero) harus bertanggung jawab atas kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara, yang merembet ke pemukiman warga Tanah Merah, Koja.

Menurut Pemerhati Sosial, Irwandi, warga tidak bisa disalahkan atas Insiden yang merenggut 23 nyawa dan puluhan lainnya luka-luka.

"Banyak tanah Pemda yang diduduki masyarakat. Kenapa demikian? Karena dari awal pemerintah tidak tegas," kata Irwandi saat menjadi narasumber Forum Jakarta Kita yang digagas Kantor Berita Politik RMOL di Kopi Timur, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat itu menuturkan, seharusnya dari awal Pertamina sudah membuat batas zona. Ini penting karena Depo merupakan objek vital berisiko.

"Sekarang kalau sudah dibangun oleh masyarakat, ya itu karena terjadi pembiaran," ungkapnya.

Diskusi yang mengangkat tema: "Siapa Membakar Plumpang". Turut menghadiri sebagai narasumber Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan dan Penasihat RW 09 Tanah Merah/Praktisi Hukum Juharto Harianja. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA