Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB Masih Pikir-pikir Berkoalisi dengan PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 Maret 2023, 19:15 WIB
PBB Masih Pikir-pikir Berkoalisi dengan PKB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat kunjungi kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (16/3)/RMOL
rmol news logo Partai Bulan Bintang (PBB) masih berpikir untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu disampaikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ketika menyambangi kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yusril menuturkan, PBB belum berani menjalin koalisi dengan PKB. Alasannya, suasana politik seluruh partai politik saat ini masih cair.

"Tentu sampai hari ini peta koalisi masih cair, belum terbentuk, karena itu bagi PBB masih terbuka peluang untuk berdiskusi terlebih dahulu dan memutuskan siapa, ke pihak mana kita akan berkoalisi," kata Yusril di lokasi.

Mantan Mensesneg era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan hubungan antara PBB dan PKB cukup baik. Bahkan, koalisi kedua partai pernah mendulang kemenangan di Pemilu 1999 dan 2004.

"Kami pernah membangun suatu koalisi yang lumayan solid tahun 1999 dan 2004, dan tidak terduga bisa menghasilkan terpilihnya presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Atas pengalaman itu, PBB sering berbagi masukan dan ide segar dengan PKB. Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan bagi kedua partai membangun kerjasama politik.

"Pengalaman kami sharing dengan PKB, dan kami juga banyak belajar juga dari PKB, mudah-mudahan kerja sama kedua partai ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA