Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Koalisi Pilpres, Yusril Tegaskan PBB Belum Menentukan Sikap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 Maret 2023, 20:09 WIB
Soal Koalisi Pilpres, Yusril Tegaskan PBB Belum Menentukan Sikap
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat berbincang dengan Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara elite Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (16/3) belum menuju pada pembahasan koalisi kedua partai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"PBB memang betul sampai hari ini belum menentukan koalisinya. Kalaupun di pemerintahan sama-sama dengan PKB juga dalam koalisi kabinet Pak Jokowi," kata Yusril di Aula Gedung DPP PKB.

Yusril menegaskan bahwa untuk perhelatan Pilpres 2024, PBB masih menimbang arah koalisinya dengan partai politik lain dan belum tertarik untuk berkoalisi.
"Tapi, koalisi khusus untuk menghadapi Pilpres 2024 akan datang. Sampai hari ini, PBB masih belum menentukan sikap apa-apa," tegasnya.
Dia mengatakan, koalisi yang dibentuk Gerindra dan PKB sudah cukup solid. Di sisi lain, koalisi seluruh partai politik lainnya masih cair.

"Saya kira partai-partai lain masih cair, masih bisa membentuk, atau mengikuti koalisi yang terbentuk lebih dulu, atau bahkan mungkin memunculkan koalisi yang baru," tutup Yusril.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA