Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar: Gaya Komunikasi Airlangga Hartarto Patut Dicontoh Kader-kader Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 Maret 2023, 20:17 WIB
Pakar: Gaya Komunikasi Airlangga Hartarto Patut Dicontoh Kader-kader Golkar
Executive Program For Young Political Leader angkatan ke-11 Golkar Institute/Ist
rmol news logo Komunikasi politik yang dilakukan Partai Golkar semakin matang. Terutama, gaya komunikasi yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan pakar komunikasi politik, Gun Gun Heryanto menyebut saat menjadi narasumber pada Executive Program For Young Political Leader angkatan ke-11 Golkar Institute, pada Rabu (15/3).

Dikatakan Gun Gun, setiap pernyataan politik Airlangga sebagai Ketum Golkar menunjukkan kemampuannya dalam mengatur privasi komunikasi atau dalam teori komunikasi disebut Communication privacy management (CPM). Hal semacam itu, patut dicontoh politisi Golkar lainnya.

“Dalam komunikasi politik, terdapat manajemen isu yang mana jika pertanyaannya atau momennya privacy, maka tidak semua pertanyaan harus dijawab. Tetapi juga tidak menghindar,” kata Gun Gun.

Lebih lanjut, Gun Gun juga menyebut pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN dan PPP adalah strategi dan upaya Partai Golkar untuk menaikkan elektabilitas.

“Karena KIB adalah ikhtiar politik. Komunikasi politik berarti lintas kekuatan. Artinya, Partai Golkar harus menjadi king maker. Dengan titik tengah maka semua akan tertarik ke Golkar,” demikian Gun Gun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA