Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PYCH akan Jadi Simbol Pembangunan SDM Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 17 Maret 2023, 15:37 WIB
PYCH akan Jadi Simbol Pembangunan SDM Papua
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)/Dok Kementerian PUPR
rmol news logo Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang selesai dibangun di Distrik Abepura, Kota Jayapura akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 21 Maret mendatang.

Sekretaris Papua Muda Inspiratif (PMI), Vitha Faidiban meyakini, Papua Youth Creative Hub akan menjadi simbol pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Papua.
 
"Saya mewakili PMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN Pak Budi Gunawan. Gedung ini membantu kami, anak muda Papua untuk berkreasi dan berinovasi," kata Vitha Faidiban dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/3).

Di PYCH, bakat anak-anak muda Papua bisa tersalurkan. Tidak hanya di bidang seni, mereka juga dilatih agar menjadi pengusaha muda yang mandiri.
 
PMI sebagai penggagas gedung itu juga akan menjalankan program kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat. Dengan begitu, diharapkan orang asli Papua (OAP) memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berkualitas tinggi.

Sementara itu, Koordinator PMI Kebar Timur, Daud Amnan mengatakan, komunitas muda yang tergabung dalam PMI juga ikut memberdayakan sekitar 120 orang warga dari sejumlah suku di Papua Barat untuk bekerja di lahan jagung yang terletak di Kampung Sitori, Distrik Kebar Timur, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat.
 
“Saya terlibat di lapangan, sampai saat ini kita akomodir setiap kepala suku yang ada di wilayah ini untuk melakukan perkerjaan, baik pemuda dan orang tua. 120 orang sudah bekerja," ujar Daud. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA