Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tesla Lebih Pilih Malaysia, Fadel Muhammad: Malu, Presiden Jokowi Kan Sudah Ketemu Elon Musk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Maret 2023, 16:20 WIB
Tesla Lebih Pilih Malaysia, Fadel Muhammad: Malu, Presiden Jokowi Kan Sudah Ketemu Elon Musk
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad/RMOL
rmol news logo Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan telah mendirikan kantor terbarunya di Malaysia, bukan di Indonesia. Tesla juga telah mendapatkan izin dari Pemerintah Malaysia untuk memasok kendaraan listrik di negeri jiran itu.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, mengaku prihatin sekaligus malu mendengar perusahaan milik Elon Musk itu lebih memilih Malaysia dibandingkan Indonesia.

Padahal, pemerintah kerap menyampaikan rasa bangganya Indonesia sebagai penghasil nikel terbesar di dunia. Bahkan, Presiden Joko Widodo serta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah bertemu Elon.

“Malu dan sedih saya mendengar itu. Padahal kan presiden udah ketemu sama dia (Elon Musk),” tegas Fadel saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/3).

Dia menilai, Tesla urung berinvestasi di Indonesia karena banyak hal yang tidak disepakati antara Elon Musk dengan Presiden Jokowi.

“Artinya ada sesuatu yang kita tawarkan ke dia, kurang menguntungkan buat dianya. Yaudahlah enggak apa-apa,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA