Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Beban Berat, Gaji Guru Harus Setara Pegawai Pajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 Maret 2023, 19:47 WIB
Punya Beban Berat, Gaji Guru Harus Setara Pegawai Pajak
Ilustrasi guru honorer yang menuntu kesejahteraan/Net
rmol news logo Dengan tanggung jawab yang tinggi dan beban kerja yang berat, Pemerintah didorong untuk menaikkan gaji guru setara gaji pegawai pajak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan bahwa sistem penggajian aparatur sipil negara (ASN) saat ini terlalu timpang sehingga menimbulkan kecemburuan.

Dia mencontohkan gaji pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang menjabat sebagai mantan Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II mencapai Rp 56 miliar.

Usulan ini mendapat dukungan dari Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran. Menurutnya, gaji guru dan dosen saat ini  masih banyak di bawah UMR.

"Padahal mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Sudah saatnya pemerintah merasionalkan gaji guru dan dosen," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/3).

Gaji pegawai pajak mendadak jadi sorotan usai kasus Rafael Alun Trisambodo mencuat. Kekayaan Rafael hampir menyamai bosnya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kejanggalan lain terungkap dalam LHKPN Rafael. Sebab, mobil Rubicon dan Harley Davidson tak ada dalam laporan kekayaan itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA