Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk jadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Sowan ke MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 Maret 2023, 21:13 WIB
Ditunjuk jadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Sowan ke MUI
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga, Muhadjir Effendy berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)/Ist
rmol news logo Usai ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga, Muhadjir Effendy yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kunjungan Muhadjir ke Kantor MUI di Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta, disambut hangat Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua MUI KH Abdullah Jaidi, Sudarnoto Abdul Hakim, dan Wakil Sekjen KH Ahmad Fahrur Rozi Burhan.

“Alhamdulillah dan saya sampaikan terima kasih karena telah diterima dengan sangat hangat untuk bersilaturahim seiring dengan ditunjuknya saya oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Muhadjir dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3).

Karena, kata Muhadjir, ada beberapa agenda dari Kemenpora yang perlu dikonsultasikan kepada MUI dan juga perlu sinergi dengan program-program yang nanti akan harus diselesaikan.

Katanya, dalam pertemuan itu dia sudah mendapatkan sejumlah masukan penting dari MUI terkait sejumlah isu terkini di bidang olahraga.

“Ada masukan masukan dari MUI, kini saya sudah mendapatkan masukan banyak hal, baik event-event yang sebentar lagi akan digelar, terutama yang akan diselenggarakan oleh Kemenpora,” terangnya.

Muhadjir juga mengakui, mendapat masukan terkait akan digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Dia pun berjanji akan melakukan konsultasi pada pihak terkait.

“Antara lain sepak bola termasuk yang nanti akan digelar di sini oleh FIFA yaitu pertandingan untuk usia 20, dan tadi sudah mendapat masukan yang cukup banyak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA