Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPI: Arahan Presiden Sudah Jelas, Pemilu Harus Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Maret 2023, 13:53 WIB
IPI: Arahan Presiden Sudah Jelas, Pemilu Harus Berlangsung
Direktur Eksekutif Indonesian Politic Institute, Karyono Wibowo/Net
rmol news logo Wacana penundaan Pemilu 2024 yang masih jadi bahan pergunjingan dipastikan tidak akan kejadian. Isu ini dinilai sebatas hembusan dari pihak-pihak yang berniat jahat melanggengkan kekuasaan.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesian Politic Institute, Karyono Wibowo saat mengutarakan keyakinannya kepada wartawan, Minggu (19/3).

"Presiden kan judah jelas, arahannya, instruksinya, bahwa pemilu harus berlangsung," tegasnya.

Karyono mengatakan, jika pemilu ditunda, maka dampaknya akan besar. Citra Indonesia sebagai negara demokrasi bisa runtuh. Selain itu, juga bisa bisa merusak kepercayaan investor.

"Indonesia bisa dinilai jangan-jangan collabs nih, atau negara Indonesia sudah tidak lagi menjunjung tinggi sistem demokrasi," sebutnya lagi.

Atas dasar hal tersebut, maka tidak ada alasan yang kuat bagi pemerintah untuk menunda pemilu. Pemerintah pun harus meyakinkan masyarakat bahwa pemilu tetap terlaksana lewat pernyataan bersama dengan KPU, Bawaslu, serta TNI-Polri.

"Karena tidak ada alasan untuk melakukan penundaan, titik. Itu disampaikan kembali oleh Presiden, Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, atau membuat pernyataan bersama kalau mau lebih kuat lagi," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA