Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati hingga Luhut Hadiri Peringatan 9 Tahun UU Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Maret 2023, 14:44 WIB
rmol news logo Sejumlah elite pemerintah menghadiri acara Peringatan 9 Tahun UU Desa bertemakan Membangun Indonesia dari Desa, Lapangan Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, turut hadir dalam acara itu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tampak duduk di samping Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian ada, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua MPO Apdesi Muhammad Asri Anas, Budiman Sudjatmiko, politisi PDIP Utut Udianto dan Eriko Sutarduga.

Acara ini juga dihadiri oleh ribuan anggota Apdesi dan beberapa sejumlah perangkat desa dari seluruh wilayah di Indonesia.

Di hadapan elite pemerintah, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (MPO Apdesi) Muhammad Asri Anas meminta agar pemerintah mau memperjuangkan 10 persen APBN yang bisa dikucurkan ke dana desa.

“Kami yakin 10 persen APBN itu akan didukung oleh Presiden kelima kita, kami sangat yakin bahwa Ibu Hajah Megawati akan menjadi oembimbing kita dalam rangka percepatan pembangunan desa,” ucap Asri Anas memberikan sambutan di lokasi.

Di hadapan Megawati, Luhut dan Tito, Asri Anas curhat soal kepala desa selalu dianggap korupsi di daerah.

“Ini mohon maaf pak, jika kita ingin membandingkan dalam lima tahun, lebih banyak anggota DPR, DPR RI, DPD kemudian DPRD Kab/Provinsi dibandingkan kepala desa,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA