Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Acara Apdesi, Megawati Singgung Pentingnya Tradisi Musyawarah Mufakat di Kepala Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Maret 2023, 15:41 WIB
Hadiri Acara Apdesi, Megawati Singgung Pentingnya Tradisi Musyawarah Mufakat di Kepala Desa
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadiri perayaan 9 tahun UU Desa/RMOL
rmol news logo Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Peringatan 9 Tahun UU Desa, Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/3).

Dalam sambutannya, Megawati menuturkan desa yang memiliki jiwa Pancasilais dan semangat gotong royong adalah desa yang mengedepankan musyawarah mufakat.

Namun, Megawati mempertanyakan semangat musyawarah mufakat yang dilakukan para kepala desa yang kini sudah hampir hilang.

“Pertanyaannya, apakah itu masih dijalankan oleh kalian? jangan bohong lho ya, kalau nanti ibu datengin blusuk-blusuk,” kata Megawati di lokasi.

Menurutnya, jika tidak ada musyawarah mufakat di daerah, maka jiwa Pancasilais akan memudar dari hati dan pikiran rakyat.

Dikatakan Megawati, musyawarah mufakat itu kekuatan desa, sebab, kalau tidak ada musyawarah di desa, maka pemerintahan desa akan seperti wayang.

"Suruh ke sana suruh teriak-teriak, nanti teriak-teriak lagi, padahal esensinya itu apakah benar dapat membantu kehidupan desa atau tidak? ini yang harus benar,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA