Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Saiful Anam: Megawati Politisi Cerdas, Tidak Mungkin Pilih Capres Polesan seperti Ganjar

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Maret 2023, 20:38 WIB
Saiful Anam: Megawati Politisi Cerdas, Tidak Mungkin Pilih Capres Polesan seperti Ganjar
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
Sebagai politisi cerdas, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diyakini tidak akan menjatuhkan pilihannya kepada Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai calon presiden (capres) yang dianggap hanya sebagai capres polesan.

Hal itu merupakan pendapat yang disampaikan oleh Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam yang setuju dengan penilaian yang disampaikan oleh ekonom senior Rizal Ramli, bahwa Megawati diyakini tidak akan terpengaruh dengan hasil survei terhadap Gubernur Jawa Tengah itu.

"Apa yang disampaikan Rizal Ramli benar adanya. Dengan tidak terpengaruhnya Mega dengan hasil survei saat ini, menunjukkan bahwa Mega independen dengan pilihan capres PDIP," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/3).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, Megawati diyakini sudah tau mana capres polesan, dan mana capres yang benar-benar dapat bekerja dengan baik.

"Bisa jadi Ganjar meskipun tinggi di lembaga survei, namun pada akhirnya tidak dipilih oleh Megawati. Megawati politisi cerdas, tidak mungkin ia menjatuhkan pilihan kepada capres polesan seperti Ganjar," pungkas Saiful.

ARTIKEL LAINNYA