Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Influencer, Sri Mulyani Panik?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 19 Maret 2023, 21:25 WIB
Kumpulkan Influencer, Sri Mulyani Panik?
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati/Net
rmol news logo Berbagai persoalan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dianggap membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mulai panik. Bahkan, dikumpulkannya influencer atau pegiat media sosial dianggap salah satu cara untuk meredam serangan di media sosial.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, dikumpulkannya influencer atau buzzer dianggap terdapat maksud dari Sri Mulyani agar tidak menyerangnya.

"Padahal kasus Rafael Alun Trisambodo itu jelas. Kalau influencer yang dikumpulkan itu tidak serang Sri Mulyani, berarti mereka dapat diredam," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/3).

Koordinator Indonesia Bersih ini menilai, jika Sri Mulyani benar dalam mengelola Kemenkeu, maka tidak penting mengumpulkan influencer.

"Kan nggak lucu kalau Sri Mulyani yang konon sebagai Menkeu terbaik tapi ciut nyalinya dalam kasus Rafael ini. Berarti kasus itu bikin dia kedodoran sehingga lakukan itu. Bisa jadi Sri Mulyani panik ya," kata Muslim.

Muslim menilai, ketika seseorang hanyut dalam sebuah persoalan, maka dipastikan akan menggunakan berbagai cara untuk bertahan agar tidak tenggelam.

"Kan kacau juga Menkeu yang dianggap jago dari zaman SBY sampai sekarang sudah puluhan tahun jabat kok begitu ya?" pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA