Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Ery Cahyadi Usai Dilantik jadi Ketua DPD TMP Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Maret 2023, 04:34 WIB
Target Ery Cahyadi Usai Dilantik jadi Ketua DPD TMP Jatim
Pelantikan Eri Cahyadi sebagai Ketua DPD TMP Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Eri Cahyadi akan mendorong seluruh anggota untuk mengenalkan politik kebahagiaan kepada seluruh anak-anak muda, khususnya para pemilih pemula pada Pemilu 2024 usai dilantik sebagai Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur.

"Mengenal politik yang baik, politik itu bahagia, dan bagaimana bisa mewarnai. Sehingga anak-anak muda ada yang mewadahi aspirasinya," kata Eri Cahyadi dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (19/3).

Para anggota organisasi sayap PDI Perjuangan yang tersebar di kabupaten/kota se-Jawa Timur, menurut Eri diminta mulai menghitung jumlah keberadaan pemuda di sekitaran tempat tinggalnya.

Selain itu, mereka juga harus menjadi wadah menampung aspirasi dan memberikan solusi atas segala persoalan maupun keresahan yang tengah dihadapi oleh para pemuda di wilayahnya.

"Targetnya meraih jumlah suara pemuda berapa dan dia harus membentuk satu tempat yang nyaman, kemudian menarik untuk menjadi bagian dari TMP. Itu tugas kami ke depan," ujar Eri Cahyadi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Eri juga menginginkan anggotanya memberikan ruang eksplorasi seluas-luasnya bagi para anak-anak muda. Menurutnya peran anak muda sangat dibutuhkan, terutama dalam urusan regenarasi kepemimpinan di masa depan, baik dalam bidang politik maupun pembangunan daerah.

"Peran anak muda, baik secara langsung dan tidak langsung mampu mempengaruhi arah sebuah kebijakan. Keputusan kebijakan di negara maupun kota tak bisa tidak melibatkan anak muda," ujarnya.

Tak hanya itu saja, jajaran TMP Jawa Timur dan kabupaten/kota diinstruksikan menciptakan situasi damai selama berjalannya agenda politik untuk 2024.

Diharapkan langkah tersebut bisa berdampak pada tumbunya rasa antusias generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya pada ajang Pemilu 2024.

"Bagaimana anak-anak muda bergerak untuk kepentingan negara," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA