Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jika Hanya Dua Poros, PDIP-PAN-PPP Bakal Usung Puan-Ganjar

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 Maret 2023, 07:50 WIB
Jika Hanya Dua Poros, PDIP-PAN-PPP Bakal Usung Puan-Ganjar
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga/Ist
Prediksi Pemilu 2024 bakal hanya diikuti dua poros, seperti disampaikan Bambang Soesatyo pada acara bertajuk Peran Media dalam Mewujudkan Rumah Kebangsaan MPR RI, di Bandung, bisa jadi terealisasi.

Menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, bisa jadi poros pendukung Jokowi terdiri dari dua koalisi partai politik.

"PDIP kemungkinan akan bersama PPP dan PAN, kemungkinan mengusung Puan-Ganjar," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, lewat pesan singkat, Senin (20/3).

Satu koalisi lagi, lanjut dia, terutama yang pro program Jokowi, yakni Partai Golkar, yang sangat dimungkinkan gabung ke KKIR.

"Koalisi ini bisa jadi mengusung Prabowo-Airlangga," jelasnya.

Seperti diketahui, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, meyakini Pilpres 2024 mendatang akan diikuti dua poros partai politik.

Keyakinannya itu disampaikannya pada acara bertajuk Peran Media dalam Mewujudkan Rumah Kebangsaan MPR RI, di Bandung, Minggu (19/3).

"Bicara soal calon, paling tidak sekarang ada kristalisasi, ada PDIP, KIB, Perubahan, ada KKIR. Tapi saya kok meyakini nanti hanya ada dua kubu yang bertarung," katanya.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA