Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Jakarta Kita: Rebutan Podium Politik Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Maret 2023, 09:23 WIB
Forum Jakarta Kita: Rebutan Podium Politik Formula E
Forum Jakarta Kita kali ini bertajuk "Rebutan Podium Politik Formula E", Senin (20/3)/Ist
rmol news logo Jakarta e-Prix 2023 atau Formula E dijadwalkan kembali digelar pada 3-4 Juni 2023, di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Sama seperti tahun lalu, tensi di luar sirkuit justru lebih panas. Antara lain terpilihnya Bobby Nasution dan Prasetio Edi Marsudi pada keanggotaan steering committee panitia penyelenggara.

Tapi, setelah 24 jam mendapat kritikan hebat dari sejumlah pihak dan warganet, Prasetio yang sangat galak saat gelaran Formula E era Anies Baswedan, memilih mundur dan tak mau mengurus penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

Sedangkan Bobby, yang juga menantu Presiden Joko Widodo, ikut mundur beberapa hari kemudian.

Seperti diketahui, saat Anies menjabat Gubernur DKI, suasana perpolitikan lebih kental, lantaran ada penolakan penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu dari PDIP dan PSI. Bahkan sempat ada rencana interpelasi.

Kini sejumlah politikus kembali nimbrung dalam gelaran Formula E, mulai dari Bambang Soesatyo hingga Ahmad Sahroni.

Tapi, yang tak kalah menarik adalah rencana gelaran Formula E 2024 di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, yang pada era Anies pernah diusulkan tapi ditolak pemerintah.

Lalu bagaimana nasib Formula E yang lebih kental nuansa politiknya? Forum Jakarta Kita menghadirkan diskusi bertema "Rebutan Podium Politik Formula E", Senin (20/3).

Diskusi yang diinisiasi Kantor Berita Politik RMOL itu menghadirkan narasumber Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, Ketua DPP PSI, Andre Vincent Wenas, dan Ketua Fans Formula E Indonesia, Mohammad Rahul Farhan. Diskusi dipandu wartawan Kantor Berita Politik RMOL, Ahmad Alfian.

Acara ini digelar secara langsung dari Kopi Timur, Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai pukul 14.00 WIB. Selain itu juga disiarkan melalui Channel YouTube Republik Merdeka TV.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA