Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenkumham Eddy Hiariej Tiba di KPK untuk Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Rp 7 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 20 Maret 2023, 13:15 WIB
Wamenkumham Eddy Hiariej Tiba di KPK untuk Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Rp 7 M
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej tiba di Gedung KPK RI/RMOL
rmol news logo Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/3). Kedatangannya tak lain untuk memberikan klarifikasi laporan Indonesia Police Watch (IPW) soal dugaan gratifikasi Rp 7 miliar.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Eddy Hiariej tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 12.54 WIB.

Ia terlihat didampingi oleh beberapa orang, termasuk kuasa hukumnya, Yogi Arie Rukmana dan Yoshi Andika Mulyadi untuk memberikan klarifikasi atas tuduhan IPW di Bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

"Saya mau klarifikasi ke KPK, nanti akan disampaikan ke teman-teman, tunggu sebentar ya, terima kasih," ujar Eddy Hiariej, Senin siang (20/3).

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santosa telah membuat laporan ke KPK pada Selasa siang (14/3). Laporan itu terkait dugaan penerimaan gratifikasi Rp 7 miliar oleh Wamenkumham Eddy melalui asisten pribadi (Aspri), yakni berinisial YAR dan YAM.

Pada malam harinya, Aspri Eddy, Yogi Ari Rukmana langsung melaporkan Sugeng ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor STL/092/III/2023/BARESKRIM. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA