Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Ragu Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan Deklarasi Sebelum Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Maret 2023, 13:55 WIB
Demokrat Ragu Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan Deklarasi Sebelum Ramadhan
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan/RMOL
rmol news logo Deklarasi Koalisi Perubahan sekaligus capres-cawapres Pemilu 2024 yang direncanakan sebelum memasuki bulan bulan suci Ramadhan kemungkinan besar tidak terealisasi.

“Tinggal berapa hari lagi nih (Ramadhan) kayaknya belum lah,” kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Menurut Hinca, deklarasi capres-cawapres Koalisi Perubahan juga harus menyesuaikan dinamika politik menjelang Pemilu 2024.

Namun, secara substansi, kata Hinca, baik Demokrat, PKS dan Nasdem sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres dan menyerahkan siapa cawapres yang akan mendampinginya.

“Jadi kalau ditanyakan kapan kita tanyakan ke Mas Aniesnya untuk mengumumkannya kapan. Tapi kan begini, deklarasi itu kan bagian dari pesta demokrasi. Mudah-mudahan biar agak seru juga tahapan ini kan begitu,” demikian Ketua Dewan Kehormatan Demokrat ini.

Sebelumnya, Jurubicara Anies Baswedan, Hendri Satrio mengatakan Koalisi Perubahan bakal dideklarasikan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Ia mengklaim, tak ada perbedaan berarti di antara tiga parpol soal pemilihan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Anies.

“Menurut saya sih enggak dalam waktu lama lagi (deklrasi). Komunikasi yang terakhir itu sebelum puasa," kata pria yang akrab disapa Hensat itu, pada Senin (13/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA