Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aboe Bakar Alhabsy: Tantangan Anwar Usman dan Saldi Isra Kembalikan Kepercayaan Publik ke MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 20 Maret 2023, 18:50 WIB
Aboe Bakar Alhabsy: Tantangan Anwar Usman dan Saldi Isra Kembalikan Kepercayaan Publik ke MK
Sembilan hakim Mahkamah Konstitusi/Ist
rmol news logo Terpilihnya Anwar Usman dan Saldi Isra yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2023-2028 diharapkan bisa membawa kembali kepercayaan publik ke MK.

“Saya sampaikan selamat kepada bapak Anwar Usman dan bapak Saldi Isra. Semoga duet ini bisa membawa MK semakin maju, modern dan dipercaya oleh publik,” kata anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsy, Senin (20/3).

Menurut Aboe, mengembalikan kepercayaan publik ke MK merupakan tantangan yang harus dijawab oleh Anwar, Saldi, dan jajaran MK. Sebab, kepercayaan publik adalah kunci penting untuk eksistensi kelembagaan MK.

“Karena sebagai the guardian of constitution, MK perlu memiliki dukungan yang kuat dari rakyat. Dukungan tersebut hanya akan lahir ketika ada kepercayaan publik terhadap kelembagaan MK,” katanya.

Sekjen PKS itu menyebut kepercayaan publik ini ada dua, pertama pada para hakimnya dan kedua adalah pada kelembagaan MK itu sendiri.

“Saya meyakini bahwa setiap hakim MK dalam menyelesaikan sengketa konstitusi selalu tegak lurus penuh integritas. Ini seharusnya menjadi modal utama meraih kepercayaan publik itu,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA