Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernah Jadi OB dan Sopir Angkot, Haji Robert Siap Jadi Bacabup Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Maret 2023, 10:41 WIB
Pernah Jadi OB dan Sopir Angkot, Haji Robert Siap Jadi Bacabup Karawang
Oma Miharja Rizki atau Haji Robert siap maju sebagai bakal calon Bupati Karawang/Ist
rmol news logo Dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, setiap parti politik peserta akan menyiapkan berbagai strategi guna mencapai kemenangan yang telah ditargetkan.

Hal tersebut juga menjadi poin penting bagi kalangan elite partai politik di setiap daerah dengan mengusung kader-kader terbaiknya untuk maju di bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Salah satunya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Adalah Oma Miharja Rizki atau akrab disapa Haji Robert yang namanya kini digadang-gadang akan meramaikan bursa bakal calon bupati (Bacabup) Karawang.

Mantan sopir angkot dan Office Boy (OB) ini dinilai pantas untuk memimpin Kabupaten Karawang menjadi lebih baik, usai namanya mendapat dukungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar.

"Demokrat Karawang ini tidak miskin kader untuk mengusung nama-nama pilihan yang pantas kami usung jadi Bacabup Karawang, terlebih target kita juga harus mempertahankan kemenangan seperti di Pemilu kemarin," papar Pendi kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (20/3).  

"Misalnya dua kader terbaik kami, seperti Oma atau Haji Robert dan Deddy Indra Setiawan yang sama-sama mempunyai kemampuan untuk maju sebagai Bacabup Karawang," tambahnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Haji Robert yang kini sudah lebih dikenal sebagai politikus muda asal Partai Demokrat sekaligus wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karawang itu pun menyatakan kesiapannya. Khususnya untuk mengikuti kontestasi Pilkada mendatang sebagai Bacabup Karawang.

"Alhamdulillah pimpinan partai sudah mengamanatkan bahwa Demokrat Karawang tidak miskin kader, jadi ada dua kandidat kader yang nanti akan diusung partai sebagai Bacabup Karawang, dan salah satu kader yang diusung itu merupakan nama saya sendiri," sebut Haji Robert, melalui sambungan telepon selularnya pada Senin malam (20/3).

"Dan jika pimpinan partai sudah menginstruksikan demikian, maka saya siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Karawang di Pilkada 2024 nanti," tegasnya.

Menurutnya, meski kini ia masih berupaya keras untuk terus menaikkan elektabilitas dan popularitasnya sebagai politikus muda yang lahir dan dibesarkan oleh partai berlambang mercy, Haji Robert menyebut ada ridho Allah SWT yang turut serta menyertai perjalanan karier politiknya itu.

"InsyaAllah, mudah-mudahan ada ridho Allah SWT yang selalu meridhoi kita semua disetiap niat baik kami dalam membangun Karawang menuju lebih baik lagi," tutup Haji Robert. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA