Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Budi Gunawan, Presiden Jokowi Resmikan PYCH untuk Talenta Muda Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Maret 2023, 13:32 WIB
Didampingi Budi Gunawan, Presiden Jokowi Resmikan PYCH untuk Talenta Muda Papua
Presiden Joko Widodo bersama Kepala BIN Budi Gunawan meresmikan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo meresmikan sarana pengembangan generasi muda berupa Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3). Gedung itu, dihadirkan sebagai bentuk perhatian talenta muda bumi cendrawasih.

Berdiri megah dan memiliki fasilitas lengkap, gedung itu diresmikan Presiden Jokowi dengan menekan tombol peresmian Gedung PYCH bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Turut hadir pada peresmian itu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Plh Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun, dan perwakilan PYCH Simon Tabuni yang juga tokoh pemuda Papua.
Sebelum peresmian, Jokowi menandatangani prasasti, melepas burung, dan menanam pohon sebagai bagian dari peresmian.

Kepala negara, juga mendatangi satu per satu bagian yang ada dalam gedung PYCH. Jokowi juga berbincang bersama anak muda Papua yang dipercaya sebagai penanggung jawab setiap bagian yang ada di PYCH.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini, saya resmikan Papua Youth Creative Hub dan saya luncurkan produk kreasi dan inovasi Papua Youth Creative Hub,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan kebanggaan dan kekagumannya setelah meninjau langsung semua fasilitas yang ada di PYCH, serta semua hasil dari program kerja yang telah dilaksanakan oleh anak muda di berbagai sektor.

"Kenapa Papua Youth Creative Hub kita bangun, kita ingin memberikan kesempatan anak-anak muda yang memiliki kreativitas, inovasi, kenginan besar untuk bergerak di bidang fashion, industri kreatif, di bidang peternakan, perikanan, semuanya memiliki kesempatan, karena saya melihat peluang oppurtunity, kesempatan di tanah Papua masih sangat besar sekali," tuturnya.

"Dan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan, memberikan peningkatan kemajuan kepada masyarakat Papua yang kita cintai," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan bahwa Papua memiliki tempat khusus di hati Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi tak henti-henti mencurahkan perhatian untuk kemajuan Indonesia bagian paling timur.

“Mulai pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia Papua, khususnya SDM anak-anak muda Papua, mama-mama Papua, lembaga adat dan agama, serta pengembangan usaha putra-putri Papua,” kata Budi Gunawan.

Menurut Budi, peresmian gedung PYCH kali ini akan menjadi legacy atau warisan bagi masyarakat yang ada di Papua dan selalu terpantri dalam catatan tinta emas sejarah bangsa.

"Oleh karenanya, kami semua optimistis ke depan akan lahir anak-anak muda Papua dengan prestasi dan reputasi mendunia yang berasal dari Papua Youth Creative Hub ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA