Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Peluang Koalisi Gerindra-PDIP, Dasco: Saat Ini Menguatkan Posisi di Akar Rumput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Maret 2023, 14:19 WIB
Soal Peluang Koalisi Gerindra-PDIP, Dasco: Saat Ini Menguatkan Posisi di Akar Rumput
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Peluang koalisi antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan masih terbuka lebar. Namun, peluang tersebut, sejauh ini belum menjadi pembicaraan serius.

Begitu dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Kata dia, saat ini, seluruh partai politik sedang menguatkan akar rumput dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Sejauh ini kan, kita semua partai, baik yang sudah berkoalisi, maupun belum ada koalisi, sama-sama sekarang menguatkan posisi partai di akar rumput,” ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, tinggal 10 bulan lagi jelang Pilpres 2024. Untuk itu, Gerindra akan semakin intens menjalin komunikasi dengan partai politik lain termasuk PDIP.

Hanya saja, kata dia, fokus komunikasi itu tidak akan mengesampingkan soliditas bersama Partai kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Namun, ketika disinggung soliditas koalisi dan jadwal mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden, Dasco tidak memberi jawaban.

“Keputusan soal capres cawapres diserahkan kepada Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar,” demikian Dasco.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA