Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III Raker Bersama PPATK, Bahas Anggaran Janggal 300 T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Maret 2023, 15:48 WIB
Komisi III Raker Bersama PPATK, Bahas Anggaran Janggal 300 T
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memimpin rapat kerja bersama Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Selasa (21/3)/Repro
rmol news logo Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja bersama Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membahas temuan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana beserta jajarannya hadir tepat waktu dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

“Kami berterima kasih kepada PPATK atas kesediaannya memenuhi undangan yang sudah menghebohkan republik ini,” kata Sahroni di ruang rapat.

Rapat kerja bersama antara Komisi III dan Kepala PPATK ini mengenai temuan transaksi janggal Rp 300 triliun yang sebelumnya diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD beberapa waktu lalu.

“Beberapa hari belakangan ini publik juga dikejutkan dengan pemberitaan seorang pejabat di eselon III di Ditjen Pajak yang memiliki harta fantastis. Dari kasus ini berkembang ada pergerakan uang mencurigakan di lingkungan Kemenkeu senilai Rp 300 triliun,” katanya.

Politisi Nasdem ini lantas memutuskan rapat kerja bersama PPATK digelar secara terbuka.

“Kami nyatakan terbuka untuk umum,” tutup Sahroni. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA