Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersurat ke Menpora, I Wayan Koster Tolak Timnas Israel Bermain di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Maret 2023, 19:48 WIB
Bersurat ke Menpora, I Wayan Koster Tolak Timnas Israel Bermain di Bali
Surat Gubernur Bali I Wayan Koster kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)/Net
rmol news logo Penolakan kedatangan Timnas Israel ke Indonesia untuk berlaga dalam Piala Dunia U20, tidak hanya disuarakan oraganisasi kemasyarakat (ormas) ataupun politisi.

Beru-baru ini, Gubernur Bali I Wayan Koster bersurat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Isi suratnya, dia menolak Timnas Israel berlaga di Bali.

Surat Gubernur Bali tersebut bertanda tangan pada 14 Maret 2023 dengan nomor surat T.00.426/11470/SEKRET. Surat tersebut perihal permohonan Gubernur Bali kepada Menteri agar melarang tim Israel bertanding di Bali.

"Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," tulis surat tersebut dikutip Selasa (21/3/2023).

Dalam suratnya, I Wayan Koster menjelaskan, dia menolak Timnas Israel dikarenakan untuk menghormati hubungan diplomatik antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah negara lain di dunia.

"Hal ini dilakukan untuk menghormati hubungan diplomatik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah negara lain di dunia, khususnya yang berkaitan dengan Israel," jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintahan Republik Indonesia. Adapun saat ini masih menjadi masalah serius politik regional.

"Kami menyampaikan sudut pandang bahwa kebijakan politik Israel terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintahan Republik Indonesia, yang sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional, serta tidak adanya hubungan diplomatik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Israel," bunyi keterangan itu lagi.

Adapun penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023 direncanakan akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Adapun sekitar 24 negara akan bertanding dalam laga tersebut.

Indonesia pun ditetapkan sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 ini dan pemerintah menetapkan enam provinsi untuk tempat pelaksanaaan. Diantaranya adalah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA