Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Harus Jaga Harga Bahan Pokok Agar Masyarakat Bisa Khusyuk Menjalankan Ibadah Puasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Maret 2023, 14:29 WIB
Pemerintah Harus Jaga Harga Bahan Pokok Agar Masyarakat Bisa Khusyuk Menjalankan Ibadah Puasa
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Setiap menjelang Ramadan, harga-harga bahan pokok kebutuhan masyarakat akan melonjak. Butuh aksi nyata dari pemerintah agar bahan pokok ini masih tetap terjangkau masyarakat.

Untuk itulah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, meminta pemerintah menjaga stabilitas harga bahan pokok agar tidak naik menjelang Ramadan.

"Kami akan terus berusaha dengan pemerintah untuk menjaga harga bahan pokok agar tetap terjangkau," kata Muzani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/3).

Sehingga menjaga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan penuh khidmat, khusuk, dan tidak dibebani oleh mahalnya harga kebutuhan pokok.

"Tidak mengganggu mereka dalam beribadah dan menyiapkan bahan makanan untuk berbuka sehingga dapur mereka selama bulan Ramadan bisa tetap 'ngebul'," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI menambahkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan agar setiap kader partai di pusat, daerah, dan anggota Fraksi Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Seperti berbagi makanan, takjil, dan sembako dengan masyarakat, khususnya di masjid-masjid, musala, panti asuhan, dan anak yatim piatu.

"Hal ini menjadi penting karena kami ingin memastikan bahwa berbagi kebaikan dengan masyarakat, khususnya di bulan Ramadan menjadi sebuah keharusan bagi setiap kader karena itu sudah menjadi jati diri Partai Gerindra," tegasnya.

Selain itu, lanjut Muzani, Prabowo juga memberikan arahan agar pengurus Gerindra di daerah memperbanyak silaturahmi dengan kader dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dengan demikian, suasana kondusif dan kebersamaan selama bulan puasa bisa terjaga dengan baik.

"Menjaga silaturahmi adalah hal yang sangat penting dilakukan selama bulan puasa karena akan menjadikan puasa kita khusyuk dan afdol," demikian Muzani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA