Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unggul di Bursa Cawapres Indo Barometer, Bukti Kerja Erick Thohir Diapresiasi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Maret 2023, 18:50 WIB
Unggul di Bursa Cawapres Indo Barometer, Bukti Kerja Erick Thohir Diapresiasi Publik
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Unggulnya Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2024 versi survei Indo Barometer, adalah bukti kinerjanya sebagai Menteri BUMN diapresiasi publik.

“Hasil survei tersebut menunjukkan kerja keras Erick Thohir selama ini ternyata mendapat respons dan apresiasi positif. Sehingga publik memberi dukungan yang terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujar Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat, Wahab Talaohu dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3).

Pada survei Indo Barometer, Erick Thohir mencatatkan elektabilitas 22,9 persen dalam bursa calon wakil presiden. Dia unggul di atas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (15,8 persen), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (6,7 persen), Ketua DPR RI Puan Maharani (6,3 persen), dan Chairul Tanjung (2,7 persen).

Dikatakan Wahab, rekam jejak Erick Thohir dalam sumbangsihnya pada negeri cukup panjang. Dimulai dari pengusaha, pemilik klub olahraga, hingga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Erick Thohir juga berperan penting dalam mengangkat potensi ekonomi syariah Indonesia, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Wahab pun menilai, hasil survei ini dapat menjadi barometer yang semakin menguatkan tesis bahwa kemenangan Pilpres 2024 akan ditentukan oleh pasangan cawapres.

Setidaknya, kata dia, jika menggunakan simulasi 3 nama, yaitu elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan yang berselisih tipis sebagai kandidat calon presiden dalam berbagai survei.

“Karena dari simulasi tiga pasang kandidat capres didapati selisih elektabilitas sangat ketat. Sehingga membutuhkan pasangan cawapres yang punya tingkat elektoral kuat, dan cawapres yang tepat adalah Erick Thohir,” demikian Wahab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA