Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Minggu, BEM UI Aksi di Depan DPR RI Tolak Perppu Cipta Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 22 Maret 2023, 23:07 WIB
Hari Minggu, BEM UI Aksi di Depan DPR RI Tolak Perppu Cipta Kerja
Ilustrasi/Net
rmol news logo Buntut disahkannya Perppu Cipta Kerja (Ciptaker) menjadi UU, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) bersama elemen masyarakat sipil lainnya akan menyampaikan pernyataan sikap di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan, pihaknya menolak keras disahkannya Perppu Ciptaker oleh DPR RI pada Selasa lalu (21/3). Untuk itu, pihaknya telah melakukan konsolidasi, dan akan dilanjutkan dengan rapat-rapat lanjutan mengenai penolakan tersebut.

"Kita sampaikan sikap bersama soal Perppu Cipta Kerja yang baru disahkan menjadi UU oleh DPR," ujar Melki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/3).

Melki menjelaskan, BEM UI bersama elemen masyarakat sipil lainnya, termasuk dari buruh akan menyampaikan sikap penolakan tersebut di depan Gedung DPR RI.

"Terdekat, di hari Minggu nanti akan ada pernyataan sikap, konferensi pers bersama di depan DPR. Tidak hanya mahasiswa, tapi berbagai elemen sipil juga ikutan," kata Melki.

Kegiatan pernyataan sikap bersama pada Minggu (26/3) sekitar pukul 13.00 WIB ini akan diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa, buruh, dan LSM lainnya.

“Kalau (jumlah) massa sebenarnya tidak bisa kita pastikan, tapi yang jelas ada perwakilan-perwakilan dari elemen masyarakat sipil yang masih dengan tegas menolak Perppu Cipta Kerja," pungkas Melki. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA