Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Elektabilitas dan Popularitas, Bacaleg Nasdem Sumsel juga Harus Punya "Isi Tas"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Maret 2023, 16:13 WIB
Selain Elektabilitas dan Popularitas, Bacaleg Nasdem Sumsel juga Harus Punya "Isi Tas"
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Syamsul Bahri/RMOLSumsel
rmol news logo Sebuah target besar telah dicanangkan DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) serentak 14 Februari 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk Pileg, Nasdem Sumsel menargetkan meraih 13 kursi DPRD Provinsi dari total 75 kursi yang diperebutkan.

Menurut Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri, hingga saat ini, jumlah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk maju pada Pileg 2024 sudah melebihi kuota.

"Sekarang sudah lebih 100 persen pencalegan atau overload melebihi kuota. Seperti satu Dapil maksimal 10 kursi nyatanya yang daftar mencapai 23 orang," kata Syamsul, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (23/3).

Diterangkan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumsel ini, dengan antusias besar dari kader dan tokoh masyarakat untuk maju Pileg dari Nasdem jelas memberikan keuntungan untuk mencapai target ke depan.

Meski begitu, partainya jelas akan melakukan seleksi kepada Bacaleg yang ada, sehingga yang maju nanti benar-benar Bacaleg petarung.

"Sekarang tinggal persiapan administrasi, mengerucut diseleksi dengan melihat hasil survei, KTA, ada tidak nomor rekeningnya, kalau tidak ada duit tidak masuklah dia, termasuk lihat CV dan pendidikannya juga," paparnya.

Diungkapkan mantan Kepala Dinas PU Sumsel era Gubernur Alex Noerdin ini, para Bacaleg Nasdem yang dipilih harus memiliki 3 modal. Yaitu Elektabilitas, Popularitas, dan Isi Tas (finansial).

"Nah, kalau popularitas dan elektabilitas saja, tapi tidak ada isi tas dak pacak, makmano na menang, kalah dionya pasti, " katanya.

Selain meraih kemenangan di DPRD Sumsel dan DPR RI Dapil Sumsel 5 kursi, Nasdem juga sudah menargetkan kenaikan kursi di tingkat DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel.

"Pastinya target Nasdem jadi partai pemenang di Sumsel minimal 13 kursi, DPR RI 5 kursi, Kabupaten kota 88 kursi dari sekarang 54, artinya kurang 34 lagi.  Kalau potensi raih kursi lebih dari 1 kursi di Dapil ada di Dapil 10 (Banyuasin), Dapil 3 (OKI-OI), Dapil 4 (OKUT) atau Dapil 6 (PALI, Muara Enim, dan Prabumulih), " pungkas pria yang akan nyaleg dari Dapil 6 ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA