Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Kabar Pemerintah Lobi FIFA, Ganjar Ingin Piala Dunia U-20 Sukses Tanpa Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Maret 2023, 22:42 WIB
Sampaikan Kabar Pemerintah Lobi FIFA, Ganjar Ingin Piala Dunia U-20 Sukses Tanpa Israel
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI, dikabarkan memberangkatkan utusan ke Doha. Qatar. Utusan itu, untuk melakukan lobi dengan FIFA terkait penolakan sejumlah pihak atas kepesertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Kabar utusan itu, disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia bahkan mengapresiasi pemerintah pusat yang mengupayakan Piala Dunia U-20 tetap berjalan tanpa kehadiran Israel.

“Saya mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh pemerintah pada hari ini dan kalau tidak salah per hari ini ada tim yang dikirim oleh PSSI, oleh Kemenpora ke Doha untuk melakukan lobi dengan FIFA,” ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3).

Dikatakan Ganjar, dia sebagai kader PDI Perjuangan selalu berpegang pada amanat Proklamator Ir Soekarno, yang memberikan dukungan atas kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

“Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses, tapi tidak menghadirkan Israel,” katanya.

Sehingga, Ganjar berharap dengan upaya tersebut, nantinya pemerintah Indonesia berhasil membuat terobosan agar perhelatan Piala Dunia U-20 bisa tetap berjalan tanpa keikutsertaan Israel.

“Mudah-mudahan itu akan menjadi jalan terbaik, sehingga Piala Dunia U-20 tetap jalan dan keberpihakan atau dukungan Indonesia pada Palestina juga tetap berjalan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA