Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas: Anggaran Buka Bersama Pejabat Dialihkan untuk Bantu Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 Maret 2023, 19:19 WIB
Zulhas: Anggaran Buka Bersama Pejabat Dialihkan untuk Bantu Masyarakat
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Anggaran buka puasa bersama Ramadhan tahun ini untuk jajaran pejabat negara, akan dialihkan menjadi anggaran bantuan kepada masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kepada wartawan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

"Saya, semua, tidak boleh buka puasa bareng (bersama). Itu maksudnya kalau ada anggaran, anggarannya itu dipakai untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang  perlu," kata Zulhas, sapaan karibnya.

Zulhas mengatakan, anggaran buka puasa bersama di kalangan pejabat pemerintahan akan lebih bermanfaat jika bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kalau makan bareng, buka bareng, yang makan kita-kita juga. Tapi, kalau anggaran itu yang di kabupaten, di kota, di provinsi yang di kementerian, anggaran itu bisa diberikan sembako kepada masyarakat agar lebih bermanfaat," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Senada, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, anggaran buka puasa bersama di kalangan pejabat memang lebih baik jika disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti fakir miskin atau anak yatim.

"Jadi, kalau tidak buka bersama, kan bisa digunakan untuk santunan fakir miskin, untuk yatim piatu, kan lebih bermanfaat, lebih berguna," demikian Gus Yaqut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA