Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tidak Lagi Sendiri, Koalisi Perubahan Turun Gunung Kawal Safari Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 Maret 2023, 19:35 WIB
Nasdem Tidak Lagi Sendiri, Koalisi Perubahan Turun Gunung Kawal Safari Anies Baswedan
Petinggi Koalisi Perubahan di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini, Jumat (24/3)/RMOL
rmol news logo Koalisi Perubahan sudah resmi dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini, Jumat (24/3).

Koalisi Perubahan secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

Selanjutnya, Koalisi Perubahan akan melakukan safari politik untuk penenangan Anies Baswedan secara bersama-sama. Tidak lagi hanya Partai Nasdem sendirian yang mengawal safari Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Perwakilan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said saat jumpa pers di Sekretariat Perubahan beberapa saat lalu.

“Kalau dulu di awal-awal selalu menyelenggarakan Partai Nasdem karena mendeklarasikan terlebih dahulu. Sekarang sudah bisa berbagi waktu, kita bisa bersama-sama setiap ke daerah akan berusaha ke kader atau simpatisan yang sudah terbentuk,” kata Sudirman Said.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengurai alasan kenapa deklarasi Koalisi Perubahan belum dilakukan secara besar-besaran seperti koalisi lain.

Menurutnya, Koalisi Perubahan masih menentukan momen yang pas bersamaan dengan mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Kita sedang mematangkan, dalam hemat kami, deklarasi akan kami lakukan setelah kami melakukan salam aspirasi, komunikasi, dialog, sowan dengan banyak tokoh-tokoh untuk mendapatkan nama cawapres,” tuturnya.

“Dalam hemat kami, kami akan melakukan deklarasi bersama ketika sudah dwi tunggal (bacapres-bacawapres),” demikian Willy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA