Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Tidak Ada Hubungan Diplomatik, Bisa jadi Alasan Kemenpora Tolak Timnas Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Maret 2023, 03:59 WIB
PPP: Tidak Ada Hubungan Diplomatik, Bisa jadi Alasan Kemenpora Tolak Timnas Israel
Jurubicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan/Net
rmol news logo Tidak ada hubungan diplomatik, bisa menjadi alasan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada FIFA agar mempertimbangkan penolakan kehadiran Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20.

Begitu disampaikan Jurubicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan menanggapi pro kontra kehadiran Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Juni 2023.

"PPP meminta kepada Menpora untuk mengirim surat kepada FIFA agar pertimbangan untuk tidak menghadirkan Timnas Israel, mengingat Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel," jelas Donnie sapaan karibnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/3).

Dikatakan Donnie, olahraga memang bisa mempersatuan berbagai perbedaan. Tetapi, soal Israel adalah hal berbeda karena Indonesia tidak ada hubungan diplomatik.

"Kita yakin dan percaya bahwa olahraga bisa mempersatukan antar bangsa. Namun khusus Israel, Indonesia tidak punya hubungan diplomatik, PPP secara tegas menolak itu," tuturnya.

Lebih jauh Donnie mengungkapkan, PPP akan tetap bersama rakyat Indonesia yang selama ini mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

“PPP akan tetap bersama rakyat, PPP tidak ingin hati rakyat terluka dan ditambah dalam lukanya atas penindasan rakyat Israel kepada Palestina," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA