Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Sri Mulyani Mobilnya Masuk Apron, Peter Gontha: Presiden Saja Jalan Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Maret 2023, 17:15 WIB
Kritik Sri Mulyani Mobilnya Masuk Apron, Peter Gontha: Presiden Saja Jalan Kaki
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat dijemput mobil di apron Bandara Soekarno-Hatta/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak henti mendapat sorotan publik. Usai isu transaksi mencurigakan sebesar Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan, kini mobilnya masuk ke dalam apron Bandara Soekarno-Hatta tengah menjadi perbincangan.

Dalam sebuah foto yang beredar, Sri Mulyani tampak dijemput langsung dengan mobil pribadi dan dikawal kendaraan operasional Bea Cukai di dalam apron yang seharusnya steril.

Peristiwa ini diunggah oleh mantan komisaris Garuda Indonesia, Peter F Gontha. Awalnya Peter tidak mengetahui siapa pejabat yang dijemput oleh mobil pribadi langsung ke apron bandara. Belakangan, ternyata Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dijemput usai melakukan kunjungan kerja di Papua.

“Ya maaflah kalau SMI (Sri Mulyani Indrawati) merasa terusik, yang pasti kita ingin sampaikan, marilah semua mengikuti aturan yang ada, jangan gara-gara kedudukan sebagai Menteri Keuangan yang katanya terbaik di dunia terus boleh bikin apa saja,” kata Peter dalam postingan di akun Facebook miliknya, dikutip Sabtu (25/3).

Peter lantas membandingkan dengan Presiden Joko Widodo yang tidak pernah bertindak demikian maupun diberikan fasilitas masuk ke dalam apron bandara.

“Kita lihat Presiden Jokowi saja, kalau beliau mendarat di Halim, selalu jalan kaki dari pesawat menuju gedung terminal VIP, kok Presiden saja bisa? Kok menteri kita tidak bisa?” sindir Peter.

Kendati demikian, meskipun argumen Sri Mulyani ingin meninjau langsung gedung Bea Cukai, namun menurut Peter seharusnya tidak dibenarkan mobil pribadi masuk ke dalam apron bandara.

“Kan ada prosedur yang harus dilalui, pakai mobil yang diapprove otoritas bandara secara resmi. Jangan otoritas juga kasih pengecualian lagi, ini kan untuk menjaga keamanan bandara dan pesawat yang parkir disana,” demikian Peter F Gontha. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA