Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Dinilai Ambil Momentum Bukber Nasdem untuk Bicara Peluang Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Maret 2023, 08:57 WIB
Airlangga Dinilai Ambil Momentum Bukber Nasdem untuk Bicara Peluang Cawapres
Anies Baswedan duduk satu meja dengan Airlangga Hartarto, AHY, dan Surya Paloh saat acara buka bersama di Nasdem Tower/Net
rmol news logo Kehadiran Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara buka puasa bersama yang digelar Partai Nasdem di Nasdem Tower, Sabtu (25/3) menimbulkan sejumlah spekulasi politik. Pasalnya, acara ini turut dihadiri pimpinan Koalisi Perubahan, termasuk bakal calon presiden yang akan mereka usung, Anies Baswedan.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga berpendapat, Airlangga sengaja hadir karena ingin membicarakan koalisi. Spekulasi ini semakin besar karena Airlangga termasuk yang paling lama bertemu Surya Paloh.

“Dua tokoh itu ada kemungkinan membicarakan koalisi dan capres," ujar Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/3).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menambahkan, spekulasi itu dikuatkan dengan adanya pernyataan petinggi PKS yang menyebut akan ada satu parpol lagi yang akan merapat ke Koalisi Perubahan asal mendapat jatah cawapres.

"Karena itu, ada kemungkinan ketua umum yang ingin cawapres itu Airlangga Hartarto. Ia kemungkinan mengambil momentum buka bersama untuk membicarakan seputar koalisi dan peluangnya jadi cawapres," demikian Jamiluddin.

Dalam acara ini, Airlangga sempat satu meja dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sekjen PKS Aboebakar Alhabsyi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA