Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Menang Banyak Jika Anies Berpasangan dengan Khofifah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Maret 2023, 10:26 WIB
Nasdem Menang Banyak Jika Anies Berpasangan dengan Khofifah
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa belakangan digadang-gadang cocok menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Pendiri Jaringan Nasional (JN) Aam Sapulete menyebut Anies dan Khofifah merupakan deklarator ormas Nasional Demokrat (Nasdem). Sehingga jika keduanya maju dalam pilpres, maka Partai Nasdem besutan Surya Paloh itu akan ketiban untung.

"Nasdem akan dapat dua kue atau menang banyak dalam istilah anak sekarang," kata Aam lewat keterangan tertulisnya, Minggu (26/3).

Kendati begitu, Nasdem diminta tetap memikirkan kontribusi Partai Demokrat dan PKS yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Perubahan.

"Tudingan bahwa AHY tidak bisa memberikan kontribusi kemenangan bagi Anies di Pilpres 2024 merupakan asumsi yang prematur," paparnya.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) bahkan menyebut Partai Demokrat masuk tiga besar bersama PDIP dan Gerindra.

"Partai Demokrat dalam posisi ketiga dan ini menunjukkan kerja keras AHY dan semua kader dalam membesarkan partai. Ini tentu menjadi modal kuat untuk Pemilu dan Pilpres 2024," tegas Aam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA