Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Bersyukur Elektabilitas Erick Thohir Kian Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 26 Maret 2023, 19:21 WIB
PAN Bersyukur Elektabilitas Erick Thohir Kian Meningkat
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Tren positif elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir disambut rasa syukur Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam survei Indikator Politik Indonesia, Erick Thohir bertengger di posisi empat calon presiden paling diminati responden.

"Alhamdulillah, ET adalah salah satu calon yang sangat kuat diusulkan oleh PAN se Indonesia," ujar Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig kepada wartawan, Minggu (26/3).

Dikatakan Rizki Sadig, tren elektabilitas Erick memang bergerak perlahan. Tetapi, hal itu berjalan natural seiring penilaian publik selama ini.

"Menurut saya memang ketokohan ET ini nampak bergerak sangat natural sekali, yang lebih menonjol justru soal kinerjanya baik di kabinet maupun di aktifitas lainnya," katanya.

Sehingga, lanjut anggota Komisi I DPR RI ini, posisi empat besar itu merupakan hal positif yang patut disyukuri. Angka itu, diyakini dia, akan terus meningkat seiring pengenalan kepada publik.

"Jadi kalau kecenderungan hasil surveinya naik bertahap menurut saya bagus, artinya pengenalannya secara bertahap juga meluas," pungkasnya.

Dalam simulasi lima nama bakal calon wakil presiden survei Indikator Politik Indonesia, Erick Thohir berada di posisi empat dengan tren mengalami peningkatan.

Pada November 2022, elektabilitas Erick sebesar 12,9 persen, meningkat pada Desember 2022 menjadi 13,2 persen, dan meningkat lagi pada Februari 2023 menjadi 17,6 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA