Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bung Towel: Tragedi Kanjuruhan Jadi Pintu Masuk KLB PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Maret 2023, 21:09 WIB
Bung Towel: Tragedi Kanjuruhan Jadi Pintu Masuk KLB PSSI
Pengamat sepak bola Tommy Welly/Net
rmol news logo Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 suporter Aremania menjadi alasan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurut pengamat sepak bola Tommy Welly, di balik duka Kanjuruhan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir justru mengambil keuntungan.

"Yang mengambil keuntungan dari ini semua kan sebenarnya Erick Thohir," katanya saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual bertajuk Mengadili Angin Kanjuruhan, Minggu (26/3).

Bukan tanpa alasan, sosok yang akrab disapa Bung Towel ini membeberkan, sejak tragedi Kanjuruhan meletus, Erick langsung memanfaatkan momentum ini untuk mencari simpati.

Mulai dari menyampaikan duka kepada Aremania hingga tampil pasang badan melakukan lobi dengan FIFA. Hingga akhirnya skenario KLB bergulir dan Erick pun terpilih menjadi penguasa selanjutnya.

"Sepak bolanya belum pada track yang benar, lukanya belum sembuh, yang ambil keuntungan adalah oportunis politis yang dalam Februari kemarin terjadi KLB. Tiketnya adalah tragedi Kanjuruhan," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA