Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Aura Pindah ke Prabowo, Pengamat: Tentu Terkait Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Maret 2023, 03:30 WIB
Soal Aura Pindah ke Prabowo, Pengamat: Tentu Terkait Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan soal aura Presiden Joko Widodo pindah ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bisa jadi sinyal restu dari kepala negara.

Pasalnya, kata pengamat politik BRIN Siti Zuhro, Jokowi belakangan melakukan endorsement politik dengan menggunakan gaya "Piyantun Solo", yang sarat akan simbol-simbol. Sehingga, publik yang harus menterjemahkan atau menerka-nerka akan makna-nya.

“Karena Prabowo mendapatkan restu dari Jokowi (untuk melanjutkan), maka aura Jokowi mulai bergeser ke Prabowo. Ungkapan tersebut tentunya terkait dengan Pilpres 2024.” ujar Siti dalam keterangan tertulis, Minggu (26/3).

Saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Selasa (21/3), Budi Gunawan sempat berkelakar ketika memberikan sambutan.

Saat itu Budi Gunawan menyebut aura kepemimpinan Presiden Jokowi telah dimiliki Prabowo. Lantaran Prabowo sering mendampingi Jokowi dalam setiap kunjungan kerja.  

“Sering mendampingi Bapak Presiden Jokowi turun, dan pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau, berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo,” kata Budi Gunawan yang juga pembina Papua Muda Inspiratif (PMI) itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA