Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Bawaslu Pastikan Usut Dugaan Bagi-bagi Amplop Berlogo PDIP di Masjid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 Maret 2023, 11:35 WIB
Ketua Bawaslu Pastikan Usut Dugaan Bagi-bagi Amplop Berlogo PDIP di Masjid
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Video viral yang memperlihatkan pembagian amplop berlogo PDI Perjuangan di sebuah masjid akan ditelusuri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI). Perintah tersebut bahkan disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

“Tentu akan ada penelusuran terhadap kejadian tersebut,” ujar Rahmat Bagja saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, video bagi-bagi amplop yang viral di media sosial Instagram itu perlu dikaji kebenarannya, Apakah terjadi seperti yang ditampilkan atau tidak.

Di sisi lain, Anggota Bawaslu RI dua periode ini menegaskan, bagi-bagi amplop politik dilarang karena berkaitan dengan upaya politik uang dalam memengaruhi masyarakat pemilih. Apalagi kegiatan politik praktis juga dilarang dilakukan di tempat-tempat ibadah.

Maka dari itu, Bawaslu memastikan akan menelusuri kejadian yang tergambar dalam video viral di medsos tersebut, serta memerintahkan jajarannya untuk turun ke lapangan.

“Setelah ada berita yang menyebar kami cek kepada Bawaslu Sumenep (lokasi dugaan aksi bagi-bagi amplop) dan kami minta untuk melakukan penelusuran terhadap kasus tersebut,” tutup Bagja. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA