Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesimis Skandal Rp 349 Triliun Terungkap, Iwan Sumule: Menkeu Selalu Lolos Jeratan Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 27 Maret 2023, 15:20 WIB
Pesimis Skandal Rp 349 Triliun Terungkap, Iwan Sumule: Menkeu Selalu Lolos Jeratan Hukum
Ketua majelis jaringan aktivis pro demokrasi (Prodem) Iwan Sumule/Net
rmol news logo Ketua majelis jaringan aktivis pro demokrasi (Prodem) Iwan Sumule meyakini soal transaksi mencurigakan Rp 349 di Kementerian Keuangan yang terus bergulir di tengah publik akan menguap begitu saja tanpa ada kejelasan.

“Saya kok pesimis transaksi mencurigakan Rp 349 Triliun di Kemenkeu bisa diungkap seterangnya,” kata Iwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/3).

Sebab, Iwan menegaskan, persoalan Rp 349 triliun belum sampai dimulai penyelidikan sudah ditutup dengan pernyataan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang menyatakan bukan korupsi atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Karena beberapa mega skandal keuangan, Menkeu SMI (Sri Mulyani Indrawati) selalu lolos dari jeratan hukum,” pungkas Iwan.

Misalnya saja, ungkap Iwan, ketika skandal kasus Bank Century, Sri Mulyani yang pada saat itu selain Menkeu juga menjabat sebagai KSSK dan sempat diperiksa oleh KPK.
"Tapi tak ada kejelasan dalam proses hukumnya," ujar Iwan.

Transaksi mencurigakan ratusan triliun di lingkungan Kementerian Keuangan ini mulai heboh usai diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA