Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Maret 2023, 18:24 WIB
Piala Dunia U-20 di Indonesia Terancam Batal
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda/Net
rmol news logo Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam dibatalkan. Hal ini buntut keputusan FIFA membatalkan drawing (pengundian) babak grup yang sedianya dilakukan pada 31 Maret di Bali.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah mengantisipasi kemungkinan terburuk. Termasuk potensi sanksi dari FIFA terhadap eksistensi Indonesia dalam ekosistem sepak bola dunia.

"Jika Piala Dunia U-20 benar-benar batal, maka potensi FIFA untuk menjatuhkan sanksi terhadap PSSI pasti berdampak pada keikutsertaan Indonesia dalam berbagai even atau forum sepak bola, baik di level regional maupun internasional," kata Politisi PKB  melalui keterangan tertulis, Senin (27/3).

Pembatalan ini diduga kuat akibat kencangnya penolakan keikutsertaan Tim U-20 Israel. Tercatat, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penolakan terhadap keikutsertaan Tim U-20 Israel.

Sampai saat ini belum ada informasi di mana dan kapan undian tersebut akan dihelat lagi.  Adapun Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, akan digelar pada 20 Mei- 11 Juni mendatang.

Piala Dunia U-20 menurut rencana bakal digelar di stadion yang tersebar di enam kota di Indonesia yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA