Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobilnya Masuk Apron Bandara, Sri Mulyani Ngaku Ikuti Protokol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Maret 2023, 18:53 WIB
Mobilnya Masuk Apron Bandara, Sri Mulyani Ngaku Ikuti Protokol
Mobil Sri Mulyani memasuki Apron Bandara Soekarno-Hatta/Net
rmol news logo Belum selesai permasalahan dugaan transaksi gelap ratusan triliun di Kemenkeu, kini Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali jadi sorotan lantaran mobilnya bisa leluasa memasuki Apron Bandara Soekarno-Hatta.

Ditemui usai rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI di Gedung Nusantara I Komplek DPR RI, Sri Mulyani pun memberikan klarifikasinya. Ia mengakui mobil Alphard yang viral itu mengangkut dirinya dan rombongan.

"Itu adalah protokol yang selama ini diberikan kepada saya," ungkap Sri Mulyani seperti dikutip redaksi.

Sosok yang akrab disapa Ani ini juga mengaku sering mengunjungi Bandara untuk mengecek  kantor Bea Cukai. Ia juga menegaskan hal tersebut adalah hal biasa yang dilakukan  pimpinan Kemenkeu.

"Sehingga kalau masuk Bandara tetap mengikuti protokol Bandara. Bedanya mungkin yang lain tidak melakukan itu (mobil masuk apron) karena ada tempat sendiri," jelasnya.

"Kalau saya karena Bea Cukai ada di bawah Kemenkeu jadi saya melakukan sekaligus merupakan kesempatan buat saya untuk diskusi, ngecek, ngobrol sama kepala kantor wilayahnya, mendengar apa-apa yang dilakukan," tandas Ani.

Seperti diketahui, viral di media sosial foto Sri Mulyani turun dari Alphard di apron Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura II menyebut kondisi itu terjadi karena ada kegiatan keprotokolan penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi bandara. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA