Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Konstituen di Arab Saudi, Himmatul Aliyah Salurkan Bantuan Beasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 Maret 2023, 04:39 WIB
Sapa Konstituen di Arab Saudi, Himmatul Aliyah Salurkan Bantuan Beasiswa
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Himmatul Aliyah saat bersilaturahmi sekaligus buka bersama dengan pengurus DPLN Gerindra Arab Saudi/Ist
rmol news logo Keberadaan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Arab Saudi sangat penting, untuk menunjukkan eksistensi partai politik berlambang kepala burung garuda itu di tingkat internasional.

Begitu disampaikan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Himmatul Aliyah mewakili Dapil DKI Jakarta II, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri, saat bersilaturahmi sekaligus buka bersama dengan pengurus DPLN Gerindra Arab Saudi. Kegiatan ini, digelar di sela perjalanan umrah.

Himma, begitu dia karib disapa mengatakan, perjuangan Gerindra Arab Saudi untuk mengangkat dirinya menjadi wakil rakyat sangat bermakna.

Pada kunjungan itu, Himma yang aktif di Komisi X DPR RI itu, juga menyalurkan bantuan berupa beasiswa program Indonesia pintar (PIP) kepada konstituennya di Arab Saudi.

"Alhamdulillah kami sudah menyalurkan beasiswa ke teman-teman yang berada di Saudi untuk disalurkan kepada anak-anak dan orang yang direkomendasikan di Indonesia agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan formal SD, SMP, dan SMA atau SMK," ujar Himma dalam keterangan tertulis, Senin (27/3).
 
Himma menjelaskan, program PIP adalah program pemerintah yang disalurkan melalui anggota DPR Komisi X. Hal ini ini sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ke depan, akan diupayakan untuk menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak-anak yang akan melanjutkan ke jenjang sarjana," tuturnya.

Pada kegiatan ini Himmatul Aliyah didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, anggota DPR RI Gerindra Andre Rosiade dan Andi Iwan Aras. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA