Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Gelar Upacara HUT RI Terakhir Sebelum Pindah ke IKN, Heru Siapkan Kejutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Maret 2023, 04:59 WIB
Jakarta Gelar Upacara HUT RI Terakhir Sebelum Pindah ke IKN, Heru Siapkan Kejutan
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memimpin rapat HUT ke-78 RI di Balaikota DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang akan jadi momen yang spesial untuk Jakarta. Pasalnya ini merupakan upacara terakhir di Jakarta, karena upacara selanjutnya pada tahun 2024 akan diselenggarakan di IKN Nusantara.

Dalam rangka mempersiapkan HUT RI, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin langsung rapat persiapan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (27/3).

"Pemerintah ingin memberikan kenangan terbaik dengan menyuguhkan perayaan yang meriah menjelang pindahnya Ibu Kota," kata Heru.

Berbagai kegiatan akan digelar di Jakarta sepanjang Agustus mendatang, di antaranya pesta rakyat serta panggung hiburan sebelum dan sesudah puncak acara.

Kemudian zikir nasional, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), renungan malam, hingga acara puncak upacara HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus serta kegiatan tambahan lainnya.

Selain itu juga akan ada acara kejutan istimewa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan pelataran Monas yang bisa dinikmati seluruh warga.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI terakhir di Jakarta dan menyambut pemindahan Ibu Kota ke IKN Nusantara," ajak Heru.

Rapat ini turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Pemprov DKI Jakarta, Kogartap I/Jakarta, serta sejumlah pihak terkait. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA