Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain AHY, Khofifah Layak jadi Kandidat Cawapres Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Maret 2023, 09:56 WIB
Selain AHY, Khofifah Layak jadi Kandidat Cawapres Anies
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Bacapres KPP Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Repro
rmol news logo Sosok Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, belakangan digadang-gadang cocok menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, menilai Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari PKS, Nasdem, dan Demokrat harus matang dalam mengkalkulasi politik.

"Saya kira Khofifah memang layak juga dimasukkan sebagai salah satu kandidat Cawapres Anies disamping AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/3).

Andi melanjutkan, Khofifah memiliki basis dukungan yang cukup besar dari Nahdlatul Ulama, kelompok perempuan, dan masyarakat Jawa Timur.

Untuk bisa mengetahui siapa yang bisa mengangkat elektabilitas ketika berpasangan dengan Anies, Andi menyarankan KPP lakukan survei mendalam. Sehingga diketahui pasti siapa yang paling pantas mendampingi Anies.

"AHY punya modal politik yaitu massa Demokrat, sementara Khofifah punya modal sosial yakni muslimat NU dan massa Jawa Timur," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA