Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MP3I Dukung Mahfud Bongkar Skandal 349 Triliun di Kemenkeu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Maret 2023, 10:38 WIB
MP3I Dukung Mahfud Bongkar Skandal 349 Triliun di Kemenkeu
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD/Ist
rmol news logo Langkah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang siap memenuhi undangan Komisi III DPR RI untuk mengungkap temuan transaksi janggal Rp 349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan, mendapat dukungan dari Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I).

“Mendukung penuh upaya Pak Mahfud MD selaku Menko Polhukam dan sekaligus Koordinator Nasional TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) untuk membongkar tuntas transaksi senilai Rp 349 triliun yang ditengarai sebagai transaksi pencucian uang,” ujar Ketua Umum MP3I, M Zaim A Ma'shoem, dalam pernyataan sikapnya, Selasa (28/3).

Zaim berharap para pelaku pencucian uang atau money laundry dapat ditindak tegas tanpa memandang bulu. Ia juga berharap dana-dana money laundry tersebut dapat disita untuk menjadi kas negara.

Presiden Jokowi pun diminta dapat membersihkan pejabat-pejabat pemerintahan yang terlibat dalam tindak korupsi dan money laundry.

Menurutnya, masyarakat berhak mengetahui dan memahami secara transparan semua transaksi keuangan yang melibatkan uang negara, yang artinya juga uang rakyat.

“Terhadap peredaran dan transaksi keuangan yang berlaku di negeri ini harus dilandasi keterbukaan dan akuntabel (bisa dipertanggungjawabkan) dan dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA